Pekerja Proyek Normalisasi Kali Serua Tewas Tertimpa Turap saat Bikin Pondasi

INFO TANGERANGKOTA – Kecelakaan kerja tragis terjadi di proyek normalisasi kali Serua, Komplek Villa Bintaro Regency, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Lima pekerja mengalami kecelakaan setelah tertimpa tembok turap di lokasi proyek yang sedang dibangunnya.

Kapolsek Pondok Aren Kompol Bambang Askar Sodiq mengatakan, salah satu dari lima korban kecelakaan tersebut telah dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan empat lainnya mengalami luka-luka.

Korban yang meninggal dunia bernama Suherman (39), sementara empat pekerja lain yang terluka adalah Ali, Hamzah, Dede Yusuf, dan Jaenal Arip. Kecelakaan terjadi pada Jumat, 06 Oktober 2023, sekitar pukul 10.30 WIB.

Saat itu, kelima korban yang bekerja dalam program normalisasi kali Serua sedang merakit besi untuk pondasi cor pinggir kali. Namun, kecelakaan terjadi ketika pekerjaan proyek tersebut berlangsung bersamaan dengan aktivitas alat berat eskavator yang sedang melakukan penggalian di area Kali Serua.

“Tiba-tiba tembok turap Kali Serua roboh pada bagian Perum Villa Bintaro Regency dan menimpa lima pekerja yang sedang merakit besi,” ungkap Kapolsek Bambang Askar Sodiq dikutip Info Tangerangkota dari Antara, Sabtu, 07 Oktober 2023.

Setelah kejadian tragis ini, pihak kepolisian segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk keperluan penyelidikan. Selain itu, aktivitas pekerjaan proyek normalisasi kali Serua juga dihentikan sementara.

“Pihak kepolisian telah melakukan pengecekan di TKP, mencatat keterangan saksi-saksi, mencari rekaman CCTV, dan memasang police line. Tim juga telah berada di rumah sakit bersama dengan Inafis,” kata Kompol Bambang Askar Sodiq.***

 

 

Baca Juga:  Pekerja Proyek Kali Serua Tewas, Pemkot Bilang Kontraktor Sudah Tanggung Jawab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *