Haris Ketua DTKJ Temui PJ Walikota Tangerang, Ada Apa?

TANGERANG – Haris Muhammadun Ketua Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) Temui Nurdin PJ Walikota Tangerang. Pertemuan tersebut dalam rangka Roadshow DTKJ membahas tentang Perhubungan.

Roadshow tersebut berencana ke semua daerah , kota Tangerang yang menjadi kota pertama yang di kunjungi Tim DTKJ.

“Roadshow pertama kita kunjungi yaitu kota Tangerang. Karena didalam undang-undang daerah khusus jakarta itu ada kewenangan khusus terutama dibidang perhubungan yang bisa dimanfaatkan oleh daerah khususnya Kota Tangerang” ungkapnya kepada infotangerangkota.id di halaman Puspemkot, Jumat (21/06/2024).

Haris, Ketua DTKJ juga mencontohkan DKI Jakarta yang sekarang bisa melakukan subsidi langsung untuk layanan angkutan umum masal ke daerah mitra yaitu Tangerang, Depok, Bekasi dan Bogor.

“Jadi itu kita sosialisasikan kepada pak PJ tadi. Informasi itu untuk dimanfaatkan diwilayah kota Tangerang, supaya masyarakat mendapatkan, dan menikmati pelayanan yang sama dengan Trans Jakarta” ujarnya.

Salah satu syarat atau ciri Kota Global, salah satunya harus terkoneksi intra ataupun intercity, ada konektivitas fisik yaitu jalan, kita kan punya Mookervart yang bisa terhubung langsung dari Tangerang ke Jakarta. “Yang kedua, Jalan Benteng Betawi itu kan seharusnya terus sampai jakarta, ini bisa kita sinergikan kembali” pungkasnya.

“Kita sekarang sudah punya 7 layanan, Jakarta TJ ternyata sudah masuk Tangerang cuma lagi-lagi, misalnya kaya koridor 13, itu misalnya yang dari Jakarta menuju Puribeta, Sebetulnya kalau seandainya ditarik terus sampai dengan tengah kota atau mungkin ke terminal Ciledug itu justru lebih bermanfaat untuk masyarakat kota Tangerang, Ini yang kita sampaikan” ujarnya.

Menurut Haris, respon dari PJ Nurdin sangat antusias dan akan segera berkoordinasi, “PJ akan mengambil manfaat ini, senang sekali tadi, kita diminta untuk segera berkoordinasi dengan jajaran beliau” ucapnya.

Pada saat salah satu wartawan melontarkan pertanyaan terkait progres dirinya mencalonkan diri menjadi Wakil Walikota Tangerang, Haris merespon dengan penuh senyuman.

“Politik itu masih dinamis, kita tunggu, kita serius untuk bagaimana memajukan kota Tangerang, sesuai tugas saya yang di jakarta saya komunikasikan dengan baik. Itu salah satu langkah yang bisa kita mulai. Paling tidak Roadshow saya mulai dari Kota Tangerang” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *