Bertamu ke Pemkot Tangerang Kini Wajib Reservasi Online, Begini Caranya

INFO TANGERANGKOTA – Bagi Anda yang ingin bertamu ke Pemerintah Kota Tangerang wajib tahu ini. Pemkot Tangerang mengumumkan perubahan baru dalam tata cara penerimaan tamu yang ingin menemui wali kota atau mengunjungi instansi-instansi pemerintah di wilayah tersebut.

Mulai 16 Oktober 2023, tamu yang ingin berkunjung diwajibkan untuk reservasi online terlebih dahulu dan menyampaikan surat permohonan melalui sebuah aplikasi yang telah disediakan. Informasi ini telah diumumkan Pemkot Tangerang melalui akun Instagram @tangerangkota, Minggu, 15 Oktober 2023.

Sistem reservasi online ini dapat diakses melalui aplikasi berbasis website dengan alamat https://penerimaantamu.tangerangkota.go.id. Dalam rangka untuk mengajukan permohonan kunjungan, tamu diharuskan mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka alamat website https://penerimaantamu.tangerangkota.go.id.

2. Klik tombol “Reservasi” dan login dengan akun Gmail.

3. Setelah berhasil login, klik tombol “Tambah Reservasi” dan berikan centang pada persetujuan.

4. Lengkapi form reservasi dengan informasi berikut:

– Asal tamu
– Nama dan instansi pemohon
– Nomor handphone dan WhatsApp yang dapat dihubungi
– Alamat email
– Nama instansi pemohon
– Klasifikasi tamu (kunjungan kerja, studi banding, pendidikan dan pelatihan, kunjungan lainnya)
– Tentukan tanggal dan jam kunjungan
– Isikan topik diskusi yang akan dibahas
– Pilih lokasi yang akan dikunjungi (terdapat 44 pilihan lokasi, mulai dari wali kota hingga Perumda – Pasar Kota Tangerang)
– Isi jumlah rombongan, nama pimpinan rombongan
– Unggah surat permohonan kunjungan
– Jika pemohon akan menginap di Kota Tangerang, tentukan hotel tempat menginap dan unggah bukti pemesanan hotel.

Pastikan data telah lengkap, beri centang pada persetujuan, dan klik tombol “Ajukan Permohonan Kunjungan.”

Setelah permohonan diajukan, tamu akan menerima bukti reservasi via WhatsApp ke nomor yang telah didaftarkan. Kemudian, permohonan akan diverifikasi oleh admin.

Baca Juga:  Aplikasi Bantuan Biaya Kuliah Tangerang LIVE Diluncurkan

Pemkot Tangerang juga menyatakan bahwa reservasi dapat dilakukan paling lambat 3 hari kerja sebelum pelaksanaan penerimaan kunjungan. Selain itu, tamu diharapkan untuk melengkapi Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) dengan nama peserta dan tanggal kunjungan, yang akan ditandatangani hanya jika SPPD telah diisi secara lengkap dan sesuai dengan jumlah peserta kunjungan yang hadir saat acara penerimaan kunjungan.

Jadwal penerimaan kunjungan di Pemerintah Kota Tangerang adalah Senin hingga Jumat, mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. Penerimaan kunjungan juga dimungkinkan untuk digabung dengan rombongan kunjungan lainnya dikarenakan keterbatasan waktu dan tempat.

Dengan langkah ini, Pemkota Tangerang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan keamanan dalam menerima tamu di instansi-instansinya, serta memudahkan proses pengajuan kunjungan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *