Pengumuman! Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas di Flyover Taman Cibodas

INFO TANGERANGKOTA – Pengendara yang biasa melintas di kolong Flyover Taman Cibodas Kota Tangerang wajib tahu hal ini. Ada pengalihan arus lalu lintas di sana. Hal ini disebabkan adanya renovasi jembatan di bawah flyover tersebut.

Rekayasa lalu lintas ini dilakukan Dinas Perhubungan Kota Tangerang untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas selama proses renovasi berlangsung. Pekerjaan renovasi yang dilaksanakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) itu diperkirakan berlangsung hingga Juni 2024 mendatang.

Seperti dikutip dari Antara, Jumat, 13 Oktober 2023, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Achmad Suhaely menyampaikan pihaknya telah menyediakan berbagai jalur alternatif.

Langkah-langkah antisipasi yang telah diambil di antaranya adalah rekayasa lalu lintas, pembuatan jalur alternatif, dan pembangunan jembatan sementara.

“Kami saat ini sedang melakukan sosialisasi agar masyarakat dapat bersiap menghadapi kemacetan saat proses renovasi dimulai,” kata Achmad Suhaely.

Pengalihan arus lalu lintas ini dilakukan bekerja sama dengan Badan Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) guna memastikan mobilitas tetap berjalan lancar selama periode renovasi.

Menurut dia, jembatan sementara yang telah dibangun di bawah Flyover Taman Cibodas telah selesai dan bisa digunakan untuk pengalihan arus kendaraan.

Berdasarkan rencana pengalihan arus, pengguna jalan dari arah Jalan Raya Serang dapat belok ke Pasar Laris Taman Cibodas dan melanjutkan perjalanan melewati belakang Supermarket Tip Top, lalu keluar melalui Jalan Samping SPBU Pertamina menuju Jalan Raya Merdeka.

Dishub Kota Tangerang mengimbau para pengguna jalan untuk menghindari Jalan Utama Flyover Taman Cibodas dalam beberapa waktu ke depan guna mengurangi kemacetan yang diperkirakan akan terjadi.

“Kami mengimbau kepada seluruh pengguna Jalan Utama Flyover Cibodas Kota Tangerang untuk menggunakan jalur alternatif yang telah kami sediakan. Hal ini dilakukan untuk menghindari kemacetan panjang selama proses perbaikan ini berlangsung,” kata Achmad Suhaely.

Dengan langkah-langkah ini, diharapkan proses renovasi jembatan di Flyover Taman Cibodas dapat berjalan lancar tanpa mengganggu mobilitas warga Kota Tangerang.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *