Begini Nasib Remaja Geng Motor Konvoi Bersenjata Tajam setelah Viral di Medsos

INFO TANGERANGKOTA – Sebuah video yang menampilkan aksi konvoi pemotor dengan membawa senjata tajam di Fly Over Taman Cibodas, Kelurahan Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, viral di media sosial (medsos). Video tersebut menyedot perhatian publik dan akhirnya berujung pada penangkapan lima remaja yang terlibat dalam aksi tersebut.

Dalam video yang beredar luas, terlihat beberapa motor berkonvoi di tengah malam dengan kondisi jalan yang sepi. Yang mencolok, empat dari lima remaja tersebut membawa senjata tajam yang sangat panjang di motor mereka. Itu merupakan jenis celurit dan cordek panjang.

Setelah mengetahui informasi tersebut, Tim Opsnal Gabungan Unit III Ranmor bersama Opsnal Polsek Jatiuwung segera melakukan profiling dan mengumpulkan informasi dari lokasi kejadian. Mereka juga memeriksa beberapa saksi yang dapat memberikan informasi terkait kasus ini. Dalam proses tersebut, tim berhasil mengidentifikasi salah satu dari lima remaja.

Kelima remaja geng motor yang berhasil diamankan oleh polisi berinisial JS (21), MIP (18), AR (16), HJ (18), dan AH (24). Semuanya merupakan warga Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Banten.

“Hasil dari pemeriksaan dan informasi, Tim Opsnal gabungan berhasil mengamankan remaja JS (21) beserta barang bukti berupa empat bilah senjata tajam jenis celurit dan cordek, pakaian yang digunakan saat konvoi, dan satu handphone admin dari beberapa geng motor, di antaranya Teamorangkeren2017, Pesisir21, serta aliansi Tabraktubruk32,” ungkap Kepala Polres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho pada Senin, 25 September 2023.

Dari keterangan yang diberikan oleh JS, mereka mengakui bahwa kelompok mereka melakukan konvoi di wilayah Cibodas, Kelurahan Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang pada Sabtu, 23 September 2023, sekitar pukul 04.00 WIB. Mereka diduga kuat berniat untuk melakukan tawuran dan melakukan tindakan teror terhadap kelompok lain.

Baca Juga:  Cahaya Keimanan di Balik Sel Tahanan Polsek Karawaci

“Selanjutnya, dari keterangan JS, anggota bergerak cepat mengamankan empat orang lainnya yang membantu membawa senjata tajam, dengan satu di antaranya berperan sebagai joki,” tambahnya.

Kelima remaja tersebut beserta barang bukti yang berhasil diamankan saat ini telah dibawa ke Polsek Jatiuwung guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *