Kebakaran di Kawasan Kuliner Pasar Lama Tangerang, Ini Pemicunya

TANGERANG – Kebakaran melanda Kawasan Kuliner Pasar Lama, Jalan Kisamaun, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang Kota, Sabtu malam (23/9/2023). Insiden ini menyebabkan kepanikan di kalangan pedagang dan pengunjung yang tengah menikmati wisata kuliner di tempat tersebut.

Peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 20:50 WIB dan diduga dipicu oleh konsleting listrik yang berasal dari samping WC umum di kawasan tersebut. Akibatnya, api dengan cepat menjalar dan menghanguskan beberapa bangunan ruko yang ada di sekitarnya.

Salah seorang pedagang di kawasan tersebut, Sahdan, mengungkapkan detik-detik ketika kebakaran terjadi.

“Tadi kejadian sekitar jam 9 kurang mas, kayanya api dari toilet dekat tukang buah. Untuk menyelamatkan diri, kita langsung kabur meninggalkan dagangan,” ungkapnya.

Untuk memadamkan api, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang segera mengerahkan sebanyak 25 personel dan 4 unit kendaraan pemadam kebakaran. Kepala BPBD Kota Tangerang Maryono Hasan mengonfirmasi bahwa api berasal dari konsleting listrik di salah satu lapak yang berada di samping WC umum.

“Informasi sementara dari arus pendek listrik, ada 8 ruko yang terbakar. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” jelasnya.

Namun, proses pemadaman sempat menghadapi kendala karena ramainya pengunjung di kawasan tersebut serta akses yang sempit menuju titik api. Setelah upaya keras selama sekitar 30 menit, api akhirnya berhasil dipadamkan.

Akibat insiden ini, kawasan kuliner Pasar Lama terpaksa mengalami pemadaman listrik dan operasional para pedagang ditutup lebih awal. Pihak berwenang akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran ini serta kerugian yang ditimbulkan.***

Baca Juga:  Hindari 5 Kebiasaan Ini untuk Mencegah Kebakaran saat Memasak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *