Persita Tangerang Putus Kontrak dengan Luis Edmundo setelah Deretan Kekalahan Beruntun

INFO TANGERANG KOTA – Persita Tangerang mengambil langkah berani dengan mengakhiri kerja sama dengan pelatih, Luis Edmundo, setelah tim ini terjebak dalam rangkaian enam kekalahan berturut-turut di BRI Liga 1. Performa buruk ini telah membawa Pendekar Cisadane terpuruk di peringkat ke-15 dalam klasemen sementara.

Keputusan ini menjadikan Luis Edmundo sebagai pelatih kelima yang dipecat dalam musim ini, mengikuti jejak Luis Milla (Persib), I Putu Gede (Arema), Aidil Sharin (Persikabo), dan Aji Santoso (Persebaya).

Manajer Persita I Nyoman Suryanthara mengatakan, pemecatan ini merupakan langkah yang tepat bagi timnya. Dia mengakui Persita memerlukan perubahan mendesak untuk kembali ke jalur yang telah mereka targetkan sejak awal musim.

“Setelah melakukan evaluasi dan mempertimbangkan beberapa hasil di awal musim ini, kami sepakat untuk menyudahi kerjasama dengan Coach Luis Edmundo dengan kesepakatan bersama,” ujar Nyoman Suryanthara dalam keterangan resminya, Kamis, 7 September 2023.

Nyoman juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi yang diberikan oleh Luis Edmundo selama menangani tim Tangerang ini.

“Semua yang berada di Persita ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Coach Luis Edmundo atas semua kerja keras, dedikasi serta komitmen yang telah dia tunjukkan selama menjadi pelatih kepala,” katanya, dikutip dari laman resmi klub.

Luis Edmundo bergabung dengan Persita Tangerang di pertengahan musim BRI Liga 1 2022-2023, menggantikan Alfredo Vera, dan memainkan peran penting dalam finis di posisi ke-9 klasemen akhir kompetisi musim lalu.

Selama menjabat sejak Februari 2023, Luis Edmundo telah menangani 20 pertandingan bersama Persita, dengan catatan 7 kemenangan, 3 imbang, dan 10 kekalahan.

Sementara itu, untuk sementara waktu, Persita telah menunjuk Ilham Jaya Kesuma sebagai pelatih sementara untuk menangani tim dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1. Klub akan segera mengumumkan pelatih baru pada waktu yang akan datang.

Baca Juga:  Persita Tangerang Terjegal, Kalah Telak dari Persib

Roller Coaster Performa di BRI Liga 1

Persita Tangerang telah mengalami perjalanan yang penuh gejolak di musim BRI Liga 1 2023-2024. Setelah awal yang menjanjikan dengan tiga kemenangan beruntun dalam empat pertandingan pertama, tim ini tiba-tiba mengalami penurunan signifikan.

Dari pekan kelima hingga pekan ke-11, Persita tidak pernah meraih kemenangan, baik di kandang maupun tandang. Pekan lalu, mereka bahkan harus menelan kekalahan telak 1-3 dari Madura United di hadapan pendukungnya.

Dalam 11 pertandingan terakhir, Persita mencatatkan 3 kemenangan, 1 kali imbang, dan 7 kekalahan. Mereka juga menduduki peringkat kedua dalam daftar kekalahan terbanyak setelah Bhayangkara FC dengan catatan 7 kekalahan. Sementara itu, gol yang dicetak oleh Persita adalah sebanyak 10, sementara mereka telah kebobolan 15 gol, menunjukkan perubahan yang drastis.***

 

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Portal Pikiran Rakyat dengan judul “Persita Tangerang Pecat Luis Edmundo, Pelatih ke-5 Korban Kerasnya BRI Liga 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *