Persita Tangerang Terjegal, Kalah Telak dari Persib

INFO TANGERANGKOTA – Persita Tangerang harus mengakui keunggulan tuan rumah Persib di pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/24. Maung Bandung menunjukkan dominasi total dengan menang telak 5-0 atas Pendekar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Minggu, 1 Oktober 2023 malam.

Cetak gol dimulai dengan cepat ketika hanya sembilan menit berjalan, David Da Silva dari Persib berhasil membobol gawang Persita Tangerang dengan tandukan mematikan. Tak memberi kesempatan pada penjaga gawang Rendy Oscario untuk menghalau.

Selain itu, bencana datang bagi Persita saat pemain andalannya, Christian Rontini, harus ditarik keluar pada menit ke-15 karena cedera. Andrean Benjamin Roindorindo dipasang sebagai pengganti. Tetapi Persib tetap unggul.

Pertandingan berjalan seru dengan kedua tim tampil agresif dan memperlihatkan permainan yang cepat. Persib pun kembali mencetak gol di pengujung babak pertama melalui Edo Febriansah, mantan pemain Persita, dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Lagi-lagi, tak mampu dihalau oleh Rendy Oscario.

Pergantian pemain dilakukan oleh pelatih Divaldo Alves saat jeda dengan Irsyad Maulana dan Sirvi Arfani masuk menggantikan Esal Sahrul dan Hanis Saghara. Tetapi Persib masih mendominasi pertandingan.

David Da Silva terus menjadi mimpi buruk bagi Persita dengan mencetak gol kedua untuknya pada menit ke-48, berkat umpan brilian dari Ciro Alves yang masuk sebagai pemain pengganti.

Tak lama kemudian, pada menit ke-52, Da Silva mencetak hattrick setelah memanfaatkan umpan dari Marc Klok. Divaldo Alves pun memberi kesempatan kepada pemain asal Korea Selatan, Bae Sin-yeong, yang tampil perdana setelah absen satu bulan akibat cedera.

Meskipun Persita berusaha keras, usaha dari Ezequiel Vidal dan Irsyad Maulana tetap tak mampu membongkar pertahanan Persib. Rendy Oscario sebagai penjaga gawang Persita melakukan penyelamatan gemilang dengan mencatat tiga penyelamatan kunci di babak kedua.

Baca Juga:  Persita Tandang ke Bandung Hari Ini, Fergonzi Siap Jadi Ancaman untuk Persib

Pada pengujung laga, Persib menambah gol lagi lewat Frets Butuan, menutup pertandingan dengan skor telak 5-0.

Dengan hasil ini, Persita Tangerang masih tertahan di peringkat ke-15 klasemen dengan raihan 14 poin dari 14 laga yang sudah dimainkan. Sementara itu, Persib Bandung melanjutkan penampilan impresif mereka dan menembus tiga besar klasemen Liga 1 dengan 24 poin dari 14 pertandingan.

Selanjutnya, Persita Tangerang akan menjamu Persik Kediri di Indomilk Arena pada hari Minggu, 8 Oktober, dengan harapan memperbaiki posisinya di Liga 1 2023/2024.

Susunan Pemain

Persib Bandung:

Teja Paku Alam; Putu Gede Juni Antara, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Daisuke Sato (Rezaldi Hehanusa 72′), Levy Madinda (Ezra Walian 67′), Dedi Kusnandar, Marc Klok, Beckham Putra Nugraha (Frets Butuan 46′), David Da Silva (Arsan Makarin 82′), Edo Febriansyah (Ciro Alves 46′).

Persita Tangerang:

Rendy Oscario; Muhammad Toha, Christian Rontini (Andrean Benjamin Roindorindo 20′), Javlon Guseynov, Mario Jardel, Ezequiel Vidal, Mateo Bustos (Bae Sin-yeong 56′), Fahreza Sudin, Esal Sahrul Muhrom (Irsyad Maulana 46′), Ramiro Fergonzi, Hanis Saghara Putra (Sirvi Arfani 46′).***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *