Sebentar Lagi Bogor-Bandara Soetta Bisa Lebih Cepat Lewat Tol Ini

INFO TANGERANGKOTA – Kabar baik bagi Anda yang ingin menuju Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Jalan Tol Serpong-Cinere segera beroperasi dalam waktu dekat. Kehadiran jalan tol ini akan mempercepat perjalanan pengendara menuju bandara yang terletak di Tangerang itu.

Direktur Utama PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) Mirza Nurul Handayani menyampaikan, selain dari dan menuju bandara, kehadiran jalan tol ini juga akan mempercepat perjalanan dari dan menuju wilayah Cinere, Pamulang, Serpong, serta daerah sekitarnya.

Hal yang sama berlaku bagi warga Cibubur, Bogor, Ciawi, dan sekitarnya yang akan lebih mudah mengakses wilayah Serpong.

“Dengan tersambungnya Jalan Tol Serpong-Cinere sepanjang 10,14 km ini, maka semakin mempercepat perjalanan masyarakat dari dan menuju wilayah Cinere, Pamulang, Serpong dan sekitarnya, hingga Bandara Soekarno-Hatta. Terutama, ketika Seksi 2 Pamulang-Cinere ini tersambung dengan Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3B Ruas Krukut-Limo yang dikelola oleh PT Translingkar Kita Jaya (TLKJ) yang saat ini juga telah rampung,” ujar Direktur Utama PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) Mirza Nurul Handayani dikutip Info Tangerangkota dari Antara, Jumat, 29 September 2023.

Ia menjelaskan, Jalan Tol Serpong-Cinere terhubung dengan beberapa ruas lainnya, termasuk Jalan Tol Kunciran-Serpong, Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran, dan Jalan Cinere-Jagorawi, yang semuanya merupakan bagian dari Jalan Tol JORR 2 Wilayah Barat.

Mirza belum dapat memastikan tanggal pasti mulai beroperasinya Jalan Tol Serpong-Cinere. Namun, yang jelas, hal ini akan terjadi setelah Seksi 2 Pamulang-Cinere terhubung dengan Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3B Ruas Krukut-Limo. Ruas Krukut-Limo saat ini masih dalam tahap penyelesaian oleh PT Translingkar Kita Jaya (TLKJ).

Terkait dengan Jalan Tol Serpong-Cinere Seksi 2 Pamulang-Cinere, pembangunan ini bertujuan untuk melengkapi Seksi 1 Serpong-Pamulang yang telah beroperasi sejak tahun 2021.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *