Tangkap Kawanan Perampok Minimarket, Polisi Tembak Lima Tersangka

INFO TANGERANGKOTA – Polisi berhasil meringkus tujuh tersangka perampok bersenjata yang beraksi di minimarket kawasan Citra Raya Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang. Polisi menembak lima di antaranya karena melawan saat ditangkap.

Tersangka Nopriansyah mengalami luka tembak di betis sebelah kiri. Empat lainnya mengalami luka tembak di betis sebelah kanan.

Wakil Kapolresta Tangerang AKPB Indra Mardiana mengatakan, para tersangka ditangkap sehari setelah beraksi. Mereka diringkus di sebuah hotel kawasan Cibubur dan rumah kos daerah Gunung Putri, Bogor pada 27 September 2023.

“Mereka ini spesialis perampokan minimarket,” ujar Indra pada Jumat, 29 September 2023.

Kawanan ini sudah 10 kali beraksi. Setiap beraksi, mereka membawa pistol rakitan. Minimarket di wilayah Citra Raya Tangerang menjadi sasaran terakhir bagi komplotan ini.

Pada 26 September 2023, mereka berhasil merampok toko itu dengan kerugian mencapai Rp10 juta, bahkan sepeda motor milik seorang karyawan juga ikut disikat.

Aksi perampokan ini melibatkan Nopriansyah dan delapan rekannya, termasuk R, G, AF, A, ARY, JA, DS, dan PP. Mereka berbagi peran dalam aksi ini, mulai dari berpura-pura menjadi pembeli, memantau situasi di sekitar toko, hingga mengumpulkan hasil jarahan.

Namun, DS dan PP, dua tersangka dengan inisial tersebut, masih belum berhasil ditangkap dan sudah masuk dalam daftar pencarian.

Polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, antara lain tiga sepeda motor, senjata tajam, senjata air soft gun, 21 bungkus rokok, serta uang tunai senilai Rp3 juta.***

 

Baca Juga:  Perampok Berpistol Jarah Minimarket di Citra Raya Tangerang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *