Konser Gratis Band Netral Di Taman Elektrik Kota Tangerang, Sabtu 1 Juni 2024

KOTA TANGERANG – Memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni, Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) akan menggelar sederet kegiatan. Salah satunya, akan dimeriahkan dengan Band NTRL di Taman Elektrik Puspem Kota Tangerang, Sabtu (1/5) malam nanti.

Kepala Badan Kesbangpol Teguh Supriyanto menjelaskan, kemeriahan Harlah Pancasila di Kota Tangerang akan digelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024, di Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang pukul 07.00 WIB hingga 08.30 WIB. Dalam upacara akan bertindak sebagai inspektur Pj Wali Kota Tangerang Nurdin dan Komandan Upacara Kadishub Achmad Suhaely.

Selain itu, juga akan berlangsung Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih, penampilan teatrikal 1 Juni dan Pidato Bung Karno. “Kemeriahan Hari Lahir Pancasila di Kota Tangerang akan dilanjut di waktu malamnya. Dengan penampilan band lokal Kota Tangerang, tarian Nusantara dan monolog hingga Band NTRL sebagai hiburan band nasional untuk masyarakat Kota Tangerang,” ungkap Teguh, Kamis (30/5/24).

Ia pun menjelaskan, kegiatan ini diharapkan menjadi momentum untuk masyarakat Kota Tangerang kembali mengingat peristiwa bersejarah di Indonesia. Yaitu, proses lahirnya Pancasila mulai dari 1 Juni 1945 hingga menjadikan Pancasila sebagai dasar negara pemersatu Bangsa Indonesia.

Lewat kegiatan yang akan digelar di Kota Tangerang pada 1 Juni besok, kata Teguh, dapat menjadikan hidup setiap insan di Kota Tangerang semakin bermakna dan bermanfaat bagi satu sama lain. Sehingga, bangsa ini, khususnya Kota Tangerang semakin maju dan beradab.

“Dengan itu, ayo masyarakat Kota Tangerang untuk datang, terlibat dan memeriahkan seluruh rangkaian kemeriahan Hari Lahir Pancasila yang akan digelar di Lapangan Ahmad Yani di pagi hari hingga Taman Elektrik Puspem Kota Tangerang di waktu malamnya,” ajak Teguh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *